Minggu, 08 Januari 2017

resep kue putu mayang simpel dan lezat

 buat kalian semuanya telah tahukah kalian oleh kue basah yang satu ini mengingat ini adalaha kue tradisional lho yakni Kue Putu Mayang. Kue Putu Mayang Ini merupakan satu diantara sajian kuliner tradidional yang manis legit serta enak oleh penambahan santan fresh. Kue putu mayang ini sepertinya terbuat besutan tepung beras serta di bentuk sperti gulungan mie yang lalu diberikan warna supaya nampak memberikan pengaruh yang unik. Sepertinya kue ini dahulu pernah meredup karena kalah saing oleh kue modern yang saat ini.

Tetapi seiring waktu berjalan kue putu mayang ini malah bangkit kembali serta beberapa orang yang mencarinya. Apabila kalian pula menginginkan bisa kue ini putu mayang ini lumayan kalian mencarinya di pasar-pasar tradisional paling dekat sebab disitulah surganya kue putu mayang ini. Tetapi kesempatan ini kita pula bakal berikanlah kalian resep rahasianya mengenai Resep Langkah Menjadikan Kue Putu Mayang Yang Manis Legit Simpel. Lihat di bawah ini ini :

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep kue putu mayang
LANGKAH CARA MEMBUAT KUE PUTU MAYANG :

Cara permulaan masak tepung beras, ditambah gula pasir, sebelumnya garam serta santan sembari diaduk sampai menggumpal. Lalu berikan tepung kanji sembari diuleni.
Selain itu untuk adonan jadi 3 sektor atau ada banyak sektor oleh di beri warna sesuai sama selera serta satu sektor biarlah tanpa ada warna. Lalu masukan adonan kedalam cetakan putu mayang, serta tekan sembari ditampung di daun pisang yang telah diolesi minyak sayur sebelumnya kukus sampai 15 menit.
Serta rebus gula merah, sebelumnya gula pasir, ditambah santan, sebelumnya daun pandan serta garam sampai mendidih. Usai angkat serta saring. Lalu hidangkan putu mayang oleh kuah sausnya.

resep kue putu mayang simpel dan lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar