Senin, 26 Desember 2016

cara membuat kue talam sagu lembut mantap

 Saat mendengar nama kue talam, kue ini mungkin saja bakal sedikit asing diteling kalian. Tetapi saat kalian gooling gambarnya, mungkin saja barulah kalian mengerti yang menjelaskan ini merupakan kue yang kerap kalian temui. Kue talam termasuk juga dalam kelompok kue basah sebab pemrosesannya yang di buat oleh langkah di kukus. Resep menjadikan kue talam biasanya banyak yang memakai ubi yang menjadi bahan dasarnya, tetapi adapula yang terbuat besutan tepung beras atau tepung sagu.

Rasa manis yang demikian legit dan sensasi lembut besutan kue talam pastinya siap memanjakan lidah kalian. Cuma saja, satu hal yang unik besutan kue talam merupakan langkah penyajiannya, yaitu yang mana sektor santan putih serta gula merah sama-sama bertumpukan oleh santan putih menumpang di bagian atas adonan gula merah yang saat digigit bakal merasa sensasi asin serta manis besutan gula merah serta santan kelapa yang khas. Kue talam biasanya bakal oleh gampang kita temui di kota-kota besar yang di jual yang menjadi jajanan trasidional. Bandrol besutan satu buah kue talam juga di jual demikian terjangkau. Jadi kalian tidak butuh cemas apa bila kalian bakal beli dalam jumlah banyak. Nah untuk kalian yang menginginkan menjadikan sendiripun dapat, sebab sistem pemrosesan kue talam sendiri termasuk demikian praktis serta simpel. Nah, kesempatan ini kita bakal memandu kalian bagaimana resep serta langkah menjadikan kue talam yang nikmat.
Resep dan Cara Membuat Kue Talam
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kue talam sagu
Langkah Menjadikan Kue Talam

1. Cara perdana, kita rebus terlebih dulu beberapa bahan misal gula pasir, santan, air kelapa serta berikanlah taburan sedikit garam serta aduk-aduk perlahan-lahan oleh pola yang serupa sampai mendidih yakinkan apa bila santan tak pecah.
2. Selain itu, tuang rebusan santan kedalam kombinasi tepung beras serta tepung sagu yang sudah diayak dengan cara perlahan-lahan sedikit untuk sedikit lalu uleni sampai licin serta kalis.
3. Untuk adonan jadi dua sektor yaitu satu sektor ditambahkan oleh gula merah satu sektor lain ditambahkan air kelapa.
4. Lalu tuangkan satu adonan pelapis kedalam cetakan mangkuk serta kukus sepanjang belum unggul 10 menit. Serta kembali tuang adonan putih diatasnya serta kukus kembali sepanjang sepuluh menit.
5. Angkat adonan, serta hidangkan. Kepada membuat cantik penampilannya kalian dapat memberikan potongan halus daun pandan.
Saat ini kue talam nikmat kita sudah usai di buat. Kalian dapat menghidangkannya kepada famili terkasih atau kalian dapat sharingnya oleh rekan-rekan kalian.

cara membuat kue talam sagu lembut mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar