Kamis, 01 Desember 2016

cara membuat kue cubit kukus empuk lembut dan mantap

 Satu diantara type jajanan tradisional ini tengah terkenal di ada banyak daerah di Tanah air. Kue basah oleh nama yang unik ini diberi nama kue cubit. Sepintas bentuk kue cubit serupa sekali oleh kue lumpur, tetapi apa bila dipandang oleh unggul cermat kue cubit mempunyai bentuk yang sedikit mengembang serta ada taburan meisis diatasnya. Kue cubit sendiri terdari besutan 2 type, yakni kue cubit 1/2 masak serta kue cubit masak. Tetapi besutan sisi rasa serta bentuk, ke-2 type kue ini keduanya sama memiliki rasa yang enak.

Sebelumnya kita mengulas unggul lanjut dalam hal kue cubit, terdapat sebaiknya apa bila kita tahu terlebih dulu berasal dari usul kue ini. Kue basah yang berasal besutan kota Bandung ini di proses oleh langkah di taruh di atas cetakan, lalu selanjutnya waktu kue sudah masak diangkat oleh memakai penjepit atau cubit. Nah besutan situlah nama kue ini diberi nama oleh nama kue cubit. Nama yang lumayan unik serta menggelitik ya bunda.
Resep Kue Cubit Sederhana
Oke deh demikian infonya, untuk yang tetap penasaran oleh kue ini, silakan dipandang resep kue cubit di bawah ini ini.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kue cubit kukus
Langkah Menjadikan Kue Cubit :

Cara perdana campur telur serta gula, aduk-aduk rata oleh memakai mixer sampai gula larut serta bahan tercampur oleh rata.
Kemudian masukan tepung terigu serta mentega yang sudah dilelehkan beberapa waktu lalu, aduk-aduk sekali lagi sampai rata serta menyatu.
Lalu masukan pula baking powder, vanili serta soda kue dalam adonan itu, aduk-aduk sekali lagi sampai betul-betul rata.
Sesudah adonan tercampur rata, tuangkan adonan dalam kedalam wadah yang berupa teko atau gelas takar kepada memudahkan selanjutnya waktu penuangan dalam cetakan.
Selain itu panasi cetakan oleh api kecil, janganlah lupa kepada mengolesi cetakan oleh sedikit margarin. Sesudah cetakan panas, tuang adonan sampai 1/2 cetakan saja, sebelumnya tutup cetakan.
Waktu adonan 1/2 masak serta mengembang, taburi oleh keju, coklat atau mesis sesuai sama selera. Lalu tutup sekali lagi adonan sampai betul-betul masak atau sektor bawah kue sedikit berwarna kecoklatan.
Angkat serta mengeluarkan kue oleh memakai penjepit serta susun di atas piring saji.
Kue cubit siap kepada disajikan.

cara membuat kue cubit kukus empuk lembut dan mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar